Mengupas Kisah The Doraemons Di Sekolah Robot

The School Of Robots - Pada tahun 2112, diceritakan dunia akan menjadi super maju dimana manusia dan robot akan hidup saling berdampingan layaknya manusia dan hewan peliharaan saat ini.

Tidak ada lagi manusia yang membantu manusia, semua dikerjakan oleh robot yang dinamakan “Robot Pembantu”.

Dimasa depan ada pabrik robot yang bermacam-macam. Ada pabrik robot berbentuk manusia, robot hewan seperti kucing, tikus, ular, dan berbagai jenis lain.

Setelah robot-robot ini tercipta di pabrik robot, mereka akan dimasukkan ke sekolah khusus robot untuk belajar berbagai keahlian dan ilmu pengetahuan, agar nantinya bisa lebih bermanfaat bila sudah terjun ke masyarakat saat membantu manusia. ^_^

Pada saat itu, ada satu grup robot penolong yang terkenal, terdiri dari 7 robot kucing. Siapa saja ketujuh robot hebat nan lucu ini? .. 

7 Doreamons di Sekolah Robot
The Doraemons

Kita bisa baca cerita petualangan mereka di serial komik special yaitu “The Doraemons”, nah sudah ketahuan kan siapa ketujuh robot itu…… Ya Doraemon dan kawan-kawannya di sekolah robot.

Masing-masing anggotanya mempunyai keahlian khusus dan hebat. Namun selain mereka di juluki sebagai “robot pahlawan masyarakat”, ada satu julukan lain yang kurang enak di dengar yaitu “7 robot tertinggal”, lho? Pahlawan kok tertinggal?

Iya memang kedengaran lucu, tapi ini pasti ada alasannya. Ketujuh robot kucing ini memang hebat dan suka menolong.

Tetapi karena terlalu asyik menolong orang dan menonjolkan kehabatan masing-masing, mereka malah sering bolos dan sering terlambat sekolah, tugas-tugas sekolah pun sering lupa dikerjakan, alhasil mereka sering dapat nilai “nol” dan secara terpaksa tinggal kelas. ^_^

Tapi pada dasarnya mereka memang hebat dan pintar, hanya sedikit jahil dan ceroboh.

Kekompakan ketujuh robot ini sampai dianugrahi “kartu telepon persahabatan” yaitu kartu yang bersifat telepati yang hanya bisa digunakan oleh ketujuh robot ini.

Dimanapun anggotanya berada, bisa saling menghubungi. Kekuatan kartu ini sangat luar biasa, akan bersinar bila salah satu dari mereka ada yang sedang dalam kesusahan dan butuh bantuan.

Tetapi kartu ini tidak akan ada manfaatnya bila tidak dipakai secara bersama-sama dan harus dengan perasaan persahabatan yang kuat. Karena itu mereka diharuskan untuk tetap menjaga kekompakan dan ketulusan persahabatan.

Semua anggota kelompok ini menyukai kue dorayaki, namun sangat berbeda dari cara memakannya. 

Ada yang suka makan dorayaki murni, ada juga yang suka mencampurnya dengan mustard, tobasco, atau kuah rayu. Mereka sering bertengkar untuk hal ini. Hiihi.

Diperjalanan mereka membantu sesama, banyak sekali kisah mengharukan, menegangkan hingga kisah lucu. 

Tak jarang persahabatan mereka teruji dan berkali-kali terancam bubar. Benar-benar kisah yang patut dijadikan bacaan untuk membuat pikiran lebih santai.

Mau tahu tentang mereka lebih lanjut?.. Berikut ulasan masing-masing ketujuh robot tersebut.. Yuk mari disimak..


1. Doraemon


Doraemon Kuning di Sekolah Robot - In Japan
Yang satu ini memang sudah sangat tidak asing bagi kita ya. Doraemon yang kita tahu sekarang adalah robot kucing bulat berwarna biru dan tanpa telinga. Namun Doraemon dulunya berwarna kuning dan bertelinga.

Doraemon telah mengalami berbagai macam cobaan sebagai robot, termasuk saat secara tidak disengaja seekor robot tikus memakan telinga doraemon, karena itulah sampai sekarang di dalam ceritanya doraemon sangat takut dengan tikus. (Baca juga : Mengupas Tokoh Di Cerita Doraemon).

Telinga Doraemon di gigit tikus

Ada satu kisah menarik di salah satu serial komik "The Doraemons" ini, Doraemon pernah merasa minder dari teman-temannya yang mempunyai keahlian khusus yang hebat.

Sementara doraemon hanya mengandalkan alat-alat kantung ajaib-nya. Dari situlah doraemon mulai mencari alat yang bisa dijadikan senjata andalan, hasilnya doraemon malah terluka.

Setelah berbagai usaha akhirnya teman-teman nya menyadarkan bahwa senjata andalan doraemon bukan berbentuk keahlian atau senjata khusus, tapi sebuah hati yang tulus dan kebijaksanaanya.

Sejak awal diciptakan, Doraemon sudah mempunyai sifat yang penuh empati dan baik hati. Begitu juga di kelompok “The Doraemons” ini, selain yang menyatukan kelompok hebat ini, Doraemon jugalah yang sering bertindak sebagai penengah.

Itulah senjata dan keahlian doraemon di grup ini. Maka tak heran meski doraemon tidak punya keahlian / senjata nyata yang khusus seperti teman-teman lain, doraemon sering diandalkan dalam menyelesaikan masalah karena kebijaksanaan alaminya.

Setelah lulus sekolah doraemon kembali ke masa lampau untuk membantu seorang anak di Jepang yang bernama Nobita Nobi.

Ini yang kita tahu tentang kisah doraemon. Tempat menyimpan alat-alat ajaibnya adalah di pocket depan tubuhnya.


2. Dora the Kid


Dora The Kid Di Sekolah Robot - In USA

Robot kucing yang mempunyai ciri khas topi dan kostum ala coboy America ini memang mempunyai keahlian khusus “menembak cepat” dan “memainkan tali laso”, persis seperti coboy-coboy Amerika zaman dulu.

Senapan angin tidak pernah lepas dari tangannya. Julukan hebatnya adalah “Dora The Kid – Si Penembak Cepat dijagad raya dan luar angkasa”. Wow hebat, hihi..

Tapi dibalik itu, Dora the kid juga punya kekurangan lho. Selain pemarah, Dora the kid juga sangat phobia ketinggian, hihi, lucu juga kalo penembak ulung takut ketinggian ya.

Karena warna tubuhnya yang sama dengan doraemon, sering kali ia bertukar dengan doraemon untuk absensi saat doraemon terlambat atau bolos sekolah untuk mencari mainan yang diincar mereka.

Hasilnya mereka ketahuan dan semua dihukum pak guru. Aduh..

Setelah lulus sekolah robot, Dora the kid kembali ke era awal pembangunan Amerika, membantu Sherif local untuk membasmi para penjahat. Tempat menyimpan alat-alat ajaibnya adalah di topi coboynya.


3. Wang Dora


Wang Dora Di Sekolah Robot - In China

Dari namanya saja sudah ketahuan, Robot kucing yang satu ini identik dengan Negara China. Tentu saja keahlian yang ia miliki juga berhubungan dengan Negara cina, yaitu Kungfu dan Meracik obat tradisional ala cina.

Diantara 7 doraemons, Wang Dora adalah yang paling pintar, karena itulah pembawaannya selalu serius, walau tetap ceroboh juga.

Tak jarang robot-robot jenius lainnya merasa iri dengan wang dora dan selalu berusaha untuk menjatuhkannya.

Kelemahan wang dora adalah pemalu, wah robot terpintar dan terkuat bisa malu juga ya, hihi. Wang dora lemah sama perempuan, ini yang kadangkala membuat ia terkecoh oleh musuh.

Tapi Wang dora sebenarnya sudah punya kekasih, robot pembantu yang bekerja di rumah sakit sebagai perawat, terkadang ia bisa lebih kuat dari Wang Dora. ^_^

Setelah tamat sekolah robot, wang dora kembali ke masa lampau cina untuk mendalami ilmu bela diri cina dengan berguru pada seorang ahli kungfu cina. Tempat menyimpan alat-alat ajaibnya adalah di lengan bajunya.


4. Doramed Generasi ke-3


Doramed Generasi Ke-3 Di Sekolah Robot - In UEA Arab

Yang satu ini termasuk unik, gaya dan keahliannya persis seperti Jin di cerita aladin. Penampilannya bak seorang saudagar Arab, punya seruling yang bisa mengeluarkan ular seperti pendeta India.

Keahliannya yang utama adalah ahli menggunakan sihir dan karpet terbang, namun kelemahannya adalah ia sangat takut dengan air namun bisa berubah menjadi raksasa bila marah.

Doramed termasuk yang mudah marah, makanya sering menimbulkan kekacauan saat berubah menjadi raksasa, hihi.

Walaupun takut air, doramed mempunyai cita-cita mulia lho, ia ingin membuat taman air yang sekaligus bisa dijadikan sumber air ditengah gurun pasir untuk penduduk disekitar gurun terutama anak-anak.

Setelah tamat dari sekolah robot, Doramed tinggal di Arab zaman dulu menjadi ahli sihir dan membantu seorang anak bernama Arashin. Tempat menyimpan alat-alat ajaibnya di Lampu aladinnya.


5. El Matadora


El Matadora Di Sekolah Robot - In Spain

Yang satu ini adalah anggota terkuat di The doraemons. Selain keahliannya mengendalikan banteng-banteng kuat seperti Matador, ia ahli memainkan pedang ala negara Spanyol dan tanduknya juga sekuat tenaganya.

Matadora sering diandalkan untuk hal yang bersifat kekuatan seperti mengangkat batu besar, membuka gerbang dan membanting musuh raksasa.

Dari segi lain, Matadora sangat tertarik pada hal-hal seni dan sangat playboy, suka tebar pesona sama cewek cantik.

Kebiasaannya adalah tidur siang, mungkin ini yang menjadi kelemahannya juga, terkadang disaat pertempuran tiba-tiba saja Matadora tertidur dan tidak bisa dibangunkan.

Malahan ada satu cerita yang mengisahkan Matadora tertidur sambil mengapung di pantai dan hanyut sampai ke negara Brazil. Weleh :-D

Setelah tamat sekolah robot, Matadora tinggal di masa awal pembangunan Spanyol, menjadi pekerja restoran sekaligus matador.

Namun ada satu identitas rahasianya, yaitu berperan sebagai "Dora Pembela Kebenaran". Di sini Matadora mengenakan kostum ala Zoro (serba hitam, lengkap dengan topeng dan sayap belakang).


6. Dorarinyo


Dorarinyo Di Sekolah Robot - In Brazil

Dari segi penampilan mungkin banyak yang tidak percaya bahwa Dorarinyo adalah salah satu anggota dari 7 doraemons yang hebat itu.

Memang sekilas ia termasuk anggota yang sulit diandalkan karena Dorarinyo sangat pelupa dan suka main-main, jarang serius.

Namun disaat-saat tertentu justru keluguannya itu sering secara tidak sengaja menjadi kunci pemecahan suatu masalah.

Keahliannya adalah sepak bola, negara samba adalah kebanggaanya. Kemampuan berlari dan tendangannya sangat hebat, tidak hanya menendang bola, segala benda yang ada bisa dijadikan alat tendangan untuk menghancurkan musuh.


Setelah tamat sekolah robot, Dorarinyo tinggal di Brazil masa lampau untuk terus melatih anak-anak bermain bola dan tinggal bersama seorang anak bernama Nobinyo dan keluarganya.


7. Doranichov


Doranichov Di Sekolah Robot - In Rusia

Satu-satunya anggota The doraemons yang misterius dan pendiam, ya iyalah Doranichov tidak bisa mengucapkan kata-kata selain "graor grrr", hihihi.

Keahlian utamanya adalah bisa berubah menjadi manusia serigala apabila ia melihat bulan atau benda bulat.

Keahlian lainnya adalah Doranichov bisa menyemburkan api bila diminumkan saus cabe atau tomat yang pedas, seperti naga.

Bila sudah menjadi "manusia" serigala, kekuatan Doranichov tidak terbatas, segalanya bisa dihancurkan dan segalanya bisa dimakan.

Namun untuk saat-saat tidak perlukan, perubahan Doranichov ini malah sering merepotkan, tak heran teman-temannya sering menyingkirkan benda bulat dari pandangannya.


Setelah tamat sekolah robot, ia tinggal di Rusia sambil terus berkelana dan membantu orang sekitar.


Tokoh-tokoh lain yang utama di seri ini adalah:


Dorami Di Sekolah Robot - In Japan
Dorami - Adik Doraemon sekaligus
Kekasih Dora The Kid juga nih.

Headmaster Teraodai Di Sekolah Robot - In Japan
Kepala Sekolah Teraodai

Diedora Di Sekolah Robot - In Italy
Diedora - Si Ahli Masak
yang tinggal di Italia

Dorapan Di Sekolah Robot - In France
Dorapan - Pencuri budiman yang
tinggal di Paris, Perancis


Keseluruhan cerita petualangan The Doraemons bisa dibaca selengkapnya di Serial komik "The Doraemons Adventure" Dan "The Doraemons Special".

Untuk tokoh lainnya ada di Mengupas Tokoh Di Doreamon Story .. Alat Ajaib Yang Jadi Nyata dan 10 tokoh kartun legendaris di dunia. Selamat membaca ^_^


Thanks For Stopin' By My Blog
Kategori: , ,
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan