Part III: Peristiwa Penting Di Komik Detective Conan 3

Part III: Best Moments Of Detective Conan's Story - Agar lebih asyik menyimak bagian 3 ini, lebih bagus kalau anda bahasan edisi sebelumnya terlebih dahulu ya.. Ini: Part II: Peristiwa Penting Di Komik Detective Conan 2 ^_^ ..

Bila sudah baca bagian 2 itu, mari lanjutkan, ini rangkuman cerita Bagian III:

detectives conan best moments, bagian 3, vermouth

17. Ai Haibara kembali ke tubuh Sherry.


Kita tahu bahwa Ai adalah penemu pil APTX 4869 yang mengecilkan tubuh Conan. Nah, Ai pun bernasib sama dengan Conan, tubuhnya mengecil menjadi anak SD.

Pada satu file kasus di komik nomor 24, Ai dan Conan kebetulan bertemu G1n, saat itu Conan memasang alat pemancar dan penyadap di mobil G1n.

Walapun alat-alat itu ketahuan oleh G1n, tapi Conan Ai dan profesor sempat mendengar rencana mereka yang ingin menyingkirkan salah satu orang ternama di acara peringatan sutradara Sakimaki di Hotel Haido City.

Conan dan Ai masuk ke pesta itu, sementara profesor Agasa menunggu di luar untuk berjaga-jaga kalau Ai dan Conan butuh bantuan.

Saat terjadi kericuhan akibat terb*n*hnya seorang tamu, Ai tertangkap oleh Pisco, seorang anggota organisasi yang memang di tugaskan untuk menyingkirkan tamu itu sekaligus menangkap Ai dan di kunci di gudang bir.

Nah di saat Conan membangunkannya melalui kaca mata Conan yang di pakai Ai, G1n dan v0dka menuju ke gedung lama tersebut untuk menyingkirkan Ai. Conan menyarankan Ai untuk mencari pa1karu dan meminumnya.

Kejadian yang pernah terjadi pada Conan pun juga terjadi pada Ai, yaitu kembali ke tubuh semula. Ai mencoba melarikan diri dari gedung dengan memanjat cerobong Asap. (Walau tetap ketahuan Gin dan tertembak).

Inilah pertama kali Ai kembali ke tubuh semula, sejak saat itu Ai mulai meneliti serum penawar racun APTX 4869 agar tubuh mereka kembali lagi.

Hingga saat ini sudah tercipta pil percobaan yang telah beberapa kali mengembalikan keduanya ke tubuh asal, tapi masih belum sempurna dan masih bersifat sementara.


18. Conan tertembak, Ran curiga, Ai jadi Conan.


Bingung? Hehe, di komik vol. 25 dan 26, di ceritakan Profesor Agasha beserta grup detektif cilik berkemah di gunung. Saat mencari kayu bakar, mereka menemukan gua stalaktit dan masuk ke dalamnya.

Di sini mereka mengincar harta karun karena membaca kode yang ada di mulut gua. Tetapi di dalam gua tidak sengaja mereka bertemu grup perampok Bank yang sedang menyembunyikan salah satu anggota mereka yang tewas.

Sudah pasti perampok itu tidak rela kalau mereka ketahuan, di sinilah Conan tidak sengaja tertembak. Setelah berbagai macam cara di lakukan untuk menghindar dan keluar gua, akhirnya grup detektif cilik berhasil keluar bersamaan dengan datangnya para polisi.

Nah di rumah sakit, Ran yang sebelumnya sudah curiga bahwa Conan itu Shinichi, dengan tanpa ragu mendonorkan darahnya yang memang berjenis sama dengan Shinichi. Conan pun menyadari itu dan memutuskan untuk jujur.

Tetapi, setelah operasi berhasil, Heiji Profesor dan Ai punya ide untuk membantu Conan. Heiji menyamar jadi Shinichi walaupun gagal, hihu, lalu Conan meminum pil penawar APTX buatan Ai dan kembali ke tubuh Shinichi untuk menemui Ran.

Agar kecurigaan Ran hilang, Shinichi dan Conan harus tampil bersamaan di depan Ran, karena itulah Ai menyamar jadi Conan.

Dengan memakai pakaian Conan dan masker buatan profesor yang bisa merubah suara Ai menjadi suara Conan. Selama beberapa hari Ai tinggal di rumah Ran, sampai Shinichi berubah lagi menjadi Conan.


19. Munculnya Verm0uth


Salah satu anggota organisasi terhandal dan misterius adalah seorang aktris legendaris Hollywood. Wanita ini memang selalu memberi kejutan di setiap kemunculannya di komik.

Sharon Venyard adalah aktris yang sudah pensiun dari dunia akting, Ia punya seorang putri bernama Chris Venyard yang juga seorang aktris berbakat.

Tetapi belakangan ini sudah di pastikan bahwa Sharon dan Chris adalah orang yang sama. Dulu Chris hanya memakai make up wanita tua untuk menyamar. Inilah yang membuat cerita detektif conan ini semakin seru.

Sharon / Chris punya nama kode Verm0uth atau Berum0t. Pertama kali muncul di komik nomor 29. Sejak saat ini banyak sekali kejutan-kejutan lainnya yang di lakukan oleh vermouth.

Selain itu, yang membuat kisah ini semakin asyik adalah saat verm0uth bertemu Shinichi dan Ran di New York dikomik nomor 35, Ia menyamar menjadi bur0nan.

Tapi saat Ia hampir terjatuh dari gedung, Ia di tolong Ran dan akhirnya tidak jadi di tangkap Shinichi karena Ran yang pingsan.

Itulah sebabnya Vermouth memberi gelar "Angel" untuk Ran dan "Cool Guy / Silver Bullet" untuk Shinichi.

Verm0uth juga salah satu tokoh yang mengetahui identitas Conan, tetapi Ia satu-satunya anggota organisasi hitam yang mengetahuinya.

~o0O0oo0O0oo0O0o~

Semakin seru kan? .. Simak beberapa peristiwa lainnya di: Peristiwa penting Detektif Conan Bagian IV ya.


Thanks For Stopin' By My Blog
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan