Part II: Peristiwa Penting Di Komik Detective Conan 2

Part II: Best Moments Of Detective Conan's Story - jangan lupa menyimak Daftar Tokoh dan Alat di cerita Detektif Conan dan peristiwa penting bagian I dulu ya.. ^_^ .. Ini rangkuman cerita ~ Bagian II:

detective conan best moments, bagian 2

11. Pertama kali Heiji Hattori mengetahui identitas Conan.


Setelah pertemuan Heiji, Conan / Shinichi, Ran dan Kogoro sewaktu di Tokyo, mereka tidak bertemu lagi sampai ke hari di mana ada pertemuan antar penggemar Holmes.

Conan mendaftar untuk ikut pertandingan, sementara Kogoro dan Ran hanya terpaksa ikut. Nah di sini mereka bertemu Heiji lagi.

Alasan Heiji ikut tour ini karena ingin bertemu Shinichi dan melanjutkan Duel nya. Heiji tidak terlalu suka Holmes, ia lebih suka Poirot atau Ellery Queen.

Seperti biasanya, terjadi kasus. Di saat Conan sudah mengetahui kebenaran, Conan tidak menggunakan Kogoro karena ada Heiji yang sudah curiga atas gerak-gerik Conan yang mirip Shinichi.

Akhirnya Conan memutuskan untuk membuat Heiji pingsan dan menggunakan Heiji sebagai perantara mengungkap pelaku. Ternyataaaaa, Heiji sempat sadar di tengah analisis Conan, tapi ia pura-pura tidak terbangun.

Di akhir kisah komik nomor 12 dan awal komik nomor 13 ini, Conan mengakui identitasnya dan sejak saat itu Heiji dan Shinichi besahabat. Heiji merahasiakan identitas Conan dan sering membantu Conan juga dalam menyelesaikan kasus.


12. Para Detektif perantara selain Kogoro dan Sonoko.


Dengan tubuhnya yang mengecil itu, sering kali Conan kesulitan dalam mengungkap kebenaran dengan cara yang wajar. Karena itulah Conan menggunakan orang sekitarnya.

Selama ini sudah ada beberapa tokoh yang pernah menjadi pengganti Conan yaitu:

Profesor Agasha,
pertama kali di minta Conan mengungkap pelaku pada kasus "kematian gomera", di komik nomor 13. Profesor hanya menggerakkan bibirnya saja, Conan menganalisis dengan suara profesor. Sejak saat inilah profesor sering menggantikan Conan dengan cara seperti itu.

Inspektur Yamamura,
pada kasus keluarga Yabuuci, Inspektur Yamamura terpaksa di tidurkan dengan peluru bius karena Ibu Conan Yukiko Kudo menolak membantunya. Sejak saat itu beberapa kali Conan menggunakan suara yamamura yang tertidur dalam mengungkap kasus.

Ran Mouri,
saat berlibur di pedalam gunung bersalju, Ran sonoko dan conan bertemu dengan guru sd mereka. Namanya Bu Yonehara, ia mengajak mereka bertiga menginap di villa yang di sewa bersama temannya.

Seperti biasa terjadi sebuah kasus, Conan sempat bingung karena Sonoko di serang pelaku. Agar tidak di curigai Ran, akhirnya conan memakai suara Shinichi untuk menelepon Ran.

Sambil mendengarkan analisis Shinichi melalui "telepon berbentuk anting", Ran mengungkap pelaku yang tak lain adalah guru mereka Bu Yonehara. Kisah di komik nomor 14 dan 15 ini sangat mengharukan.


13. Kemunculan pertama Kid Si Pencuri.


Salah satu tokoh yang kemunculannya selalu seru di setiap cerita adalah Kid Si Pencuri alias Kaito Kid. Ia ahli menyamar, setiap kali muncul pasti selalu ada saja yang tertidur untuk di palsukan oleh Kid, ini yang seru.

Pada komik nomor 16 di file 6 "Pertemuan Tak Terduga" sampai file 9 "Situasi Terakhir", di ceritakan Kid muncul pertama kali.

Ia muncul untuk mencuri "Black Star", permata keberuntungan keluarga Suzuki yang katanya termahal di dunia. Conan mulai menyelidiki siapa itu Kid dan menganalisis kode yang di beri Kid.

Dalam cerita di file ini, Kid berhasil menyamar sebagai Ayah Sonoko dan Ran, Ia hampir mendapatkan permata hitam itu, tapi terhalangi Conan. Permata itu kembali ke pemiliknya, tapi Conan dan polisi gagal menangkapnya. Kid memang ulet dan cerdas sih, selalu berhasil kabur, hihi.

Sejak saat itu mereka sering berduel, hasilnya selalu 50:50, yaitu Kid selalu gagal mencuri dan Conan selalu gagal menangkap kid.

Tetapi ada kalanya mereka bekerja sama dan saling bantu lho. Ikuti terus serial komik ini, pasti ketagihan ^_^


14. Mantan Anggota Organisasi Hitam Menjadi Sahabat Conan.


Hayo, kenapa bisa begitu ya? Hehe, seorang Wanita dari organisasi h1tam telah melarikan diri dari markas mereka. Kok bisa?

Yup bisa, Ia adalah seorang ilmuwan / dokter yang menciptakan Obat yang telah mengecilkan tubuh Shinichi yaitu APTX 4869. Ia di sekap di ruang penelitian karena berhenti membuat obat itu.

Akhirnya Ia memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan meminum obat itu, ternyata tubuhnya malah mengecil seperti Conan, dan berhasil melarikan diri melalui lubang angin.

Setelah mengecil, Ia menuju rumah Shinichi, tetapi pasti rumah Shinichi kosong. Saat itulah Profesor Agasha menemukannya yang pingsan dan membawa wanita ini ke rumahnya.

Keesokan harinya, Wanita organisasi yang mengecil ini masuk ke SD yang sama dengan Conan cs, namanya adalah Ai Haibara.

Disinilah mereka berempat mulai berkenalan dan terlibat kasus bersama. Di akhir kasus, Ai mengungkapKan pada Conan bahwa Ia adalah Sherry, mantan organisasi hitam dan juga adik dari Masami Hirota yang pernah bertemu Conan di komik nomor 2.

Kisah kemunculan Ai ini ada di komik nomor 18 file 9 "Gadis Kecil Palsu". Sejak saat itu, Ai bergabung dengan Grup Detektif Cilik.


15. Kasus pertama Shinichi.


Sebelum menjadi terkenal dan di akui sebagai detektif hebat, Shinichi hanya di kenal sebagai putra novelis terkenal Yusaku Kudo yang sering mendampingi Ayahnya dalam menyelidiki kasus.

Itulah sebabnya Shinichi sempat di ragukan sewaktu menemui kasus di pesawat terbang. Pada perjalanannya menuju Amerika untuk mengunjungi orang tuanya bersama Ran, mereka menghadapi kasus.

Di pesawat itu kebetulan ada Inspektur Megure dan Opsir Takagi. Shinichi mencoba mengungkap pelaku, awalnya di halangi polisi, tetapi setelah Shinichi menunjukkan bukti, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya.

Nah disinilah kepolisian mulai mempercayai kemampuan analisis Shinichi. Judul file di komik nomor 21 ini "Salam Pertama".

Dan asyiknya, perjalanan dan penyelesaian kasus yang di temui Shinichi dan Ran berlanjut di komik nomor 35. Dengan lokasi cerita di Amerika (Los Angeles dan New York). Keren banget dech.


16. Kemunculan para Polisi hebat.


Tokoh polisi yang paling di ingat di cerita Detektif Conan ini memang Inspektur Megure, tetapi masih banyak lagi tokoh polisi lainnya yang ada di sini.

Beberapa di antara yang unik dan ikonis adalah para asisten Inspektur Megure di kepolisian pusat, yaitu Wataru Takagi, Miwako Sato, Ciba dan Shiratori. Dari satlantas ada Yumi.

Kemunculan para polisi ini di mulai pada kasus perampokan bank yang di lakukan oleh direkturnya sendiri, kasus ini belanjut ke aksi pemb**han terhadap istrinya sendiri. Cerita ini ada di komik nomor 21.

Disinilah Conan mulai berkenalan dengan para polisi ini dan sejak saat itu mereka sering menyelidik dan memecahkan kasus bersama-sama juga.

~o0O0oo0O0oo0O0o~

Nah, itulah rangkuman bagian 2, lanjutkan ke: Peristiwa penting bagian 3 yuk..


Thanks For Stopin' By My Blog
Admin's : Thanks to my family, best friends and readers for always supporting me .. ^.^

Tentang | Kontak | Pelaporan